Kamis, 05 Mei 2011

Coment Yang Membuat Aku Mendapatkan Novel Pengurus Mos Harus Mati

TERBIT 5 MEI 2011!
Penulis: Lexie Xu
Editor: Novera Kresnawati
           Cover: Maryna Roesdy

Hai, namaku Hanny Pelangi dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk saja. Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow, terpilih menjadi anggota tim elit dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau? Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami sudah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh. Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami untuk mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya, nyawaku nyaris ikut melayang. Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang mendendam pada kami? Kalau memang begitu, lalu apa kaitan semua ini dengan Jenny?

ComentKu :
Wah...Nulis jawaban tentang tokoh yang paling aku suka dan aku sebel dari novel OBSESI rasanya susah banget...Soalnya aku suka semua tokoh yang ada di dalam novel ini, yang di gambarkan oleh kak Lexi kalau seolah-olah tokoh-tokoh tersebut b...ener-bener hidup dan membuat aku merasa bener-bener mengenal tokoh-tokoh tersebut. Tapi, tentunya aku harus bisa memilih mana tokoh yang paling aku sukai dan sebeli karena pada dasarnya hidup itu adalah sebuah pilihan,dimana setiap persoalannya harus kita selesaikan dengan cara memilih, dan tentunya kita harus memilih yang paling baik di antara pilihan itu(wah lebay banget nih aku,tapi masih mending di banding si Jenny Bajaj). Ya udah, daripada aku cuap-cuap nggak jelas, lebih baik aku mulai jawab sekarang.
A. Tokoh yang paling disukai= Ehem... Kalau tokoh yang paling aku sukai tentu aja Jenny Angkasa. Kalau ditanya kenapa? alasannya simple aja, karena sifat yang dimiliki Jenny itu unik banget bagi seorang remaja cewek, dia itu tipekal cewek idaman cowok deh(termasuk aku, hehehe). Dan yang paling membuat aku suka dengan seorang Jenny adalah karena hatinya yang baik,yang tidak egois dan lebih mengedepankan teman daripada dirinya sendiri. Ia rela mengorbankan perasaannya demi Hanny, seorang teman yang memusuhinya. Bukan hanya itu saja, dari Jenny aku juga belajar bahwa kejahatan tidak semestinya dibalas dengan kejahatan, melainkan seharusnya kejahatan harus di balas dengan kebaikan karena kebaikan itu kuat dan kebaikan yang didasari oleh rasa rela berkorban akan dapat mengalahkan kejahatan seutuhnya.
B. Tokoh yang paling di sebeli = Aku paling sebel sama Johan, dia itu obsesif banget. Aku tau semua orang pasti punya obsesi, tapi cara Johan untuk mendapatkan obsesinya itu sudah diluar kewajaran. Dia bertindak seolah-olah di dunia ini hanya dia yang memiliki obsesi dan dia juga menghalalkan segala cara serta tidak segan-segan menyakiti orang lain untuk meraih obsesinya(hiii...serem ngebayangin kalau kenal orang seperti Johan,sadis abis). Dan dengan sifatnya itu, aku jadi menganggap bahwa Johan itu cerdik tapi bodoh. Cerdik atas rencananya yang sudah di atur sedemikian rupa tapi bodoh karena dia tidak tahu bahwa segala sesuatu yang di awali dengan keburukan, pastinya juga akan berdampak buruk pada akhirnya.
            Yeah, itulah cerita. Dimana ada tokoh yang baik pasti juga akan ada tokoh yang jahat, ada tokoh yang disukai juga yang di sebali, tapi pada dasarnya dalam sebuah cerita semua tokoh itu saling mengikat dan antara tokoh satu dengan yang lain itu berperan untuk saling melengkapi(oh dear, aku ngomongnya kok ngelantur kemana-mana ya, ya udah daripada makin nggak jelas aku udahin aja deh). Maaf ya kak kalau nulisnya kebanyakan dan banyak yang nggak pentingnya, terlalu semangat nih aku...

:::salam senyum dan semangat:::



Wah senengya akhirya aku bisa menang kuis!!!!

2 komentar:

Selalu Disiplin Dalam Menulis Komentar

Powered By Blogger

Search This Blog